Saya sih sebenarnya menggunakan Youtube untuk marketing utama adalah promo produk sendiri (digital product), CPA, Affilliate dan list building namun beberapa bulan belakangan ini karena potensi gurihnya “Youtube Adsense” begitu menggeliat, eh saya akhirnya kepincut juga tuh ikutan main Youtube adsense, Namun lagi-lagi karena media utama saya adalah video marketing khususnya Youtube, Alhamdulillah tidak terlalu kesulitan untuk mulai menggunakan youtube adsense ini, toh bedanya cuman kita aktivasi bagian monetize-nya doang. bagi anda yang juga pengen main Youtube marketing, saya siapkan infographic khusus yang bisa anda pelajari untuk membangun bisnis Youtube anda di sini.

Karena ingin mendapatlan tambahan income dari Youtube adsense ini, sebagian channel saya yang masih belum rontok oleh ganasnya badai banned, saya aktifkan juga untuk monetize adsensenya, jujur penghasilannya masih kecil sangat kecil dibandingkan penghasilan affillate dan digital produk creation, Namun lumayan juga sih untuk tambahan penghasilan terlebih penghasilannya bisa secara passive kita dapatkan.

Nah, seperti yang mungkin sudah sahabat semua alami, khususnya yang getol bermain adsense, tentunya PIN sangat diperlukan untuk mendapatkan mencairkan penghasilan kita, kalau boleh dibilang PIN ini adalah kunci untuk membuka gembok & mengambil pendapatan kita.

Jujur sih meskipun sudah lama PIN sudah saya dapatkan dan akun sudah verified, saya saya juga agak males mengupdate video untuk tujuan adsense, karena lagi lagi masih mengganjal pertanyaan dalam hati “akankah penghasilan youtube adsense saya dibayarkan??, percuma juga saya buat banyak video, banyak $$ tapi penghasilannya tidak bisa dicairkan.”, hal ini karena pembayaran saya beberapa kali mengalami kegagalan.

Berulang kali mendapatkan email seperti ini lho….

Makanya malesnya semakin menjadi-jadi pas kemaren juga masih gagal…

Yang pasti dari pengalaman kali ini, ada sedikit yang aneh kalau saya bandingan dengan pengalaman sahabat-sahabat saya lainnya khususnya maz Zainal Arifin. di mana PIN dibutuhkan dalam proses verifikasi, tapi tidak bagi akun saya kali ini, Nah loh!

Yup!, yang aneh adalah ketika PIN saya datang, eh begitu mau memasukkan kode verifikasinya, gak tahu kenapa, tiba-tiba saja status akun saya sudah verified, Artinya saya tidak perlu lagi memasukkan kode PIN yang baru saja saya dapatkan.

dari sini sontak saya berfikir kalau Google sudah menerapkan automated ssytem di mana ketika PIN sudah sampai alamat rumah kita, akun kita langsung terverifikasi dan komisi bisa langsung dicairkan.

Anehnya…..

Setiap kali saya set pembayaran dengan Western union, pembayaran selalu tidak berhasil dilakukan, email seperti yang anda lihat pada gambar di atas kalau gak salah 2 kali saya alami, artinya pembayaran 2x 3 bulan peghasilan saya belum terbayarkan, haha waktu yang lumayan lama untuk sekedar menunggu bayaran, lagi-lagi saya diuntungkan karena monetize utama saya masih belum ke adsense.

dan ternyata…..
Begitu pembayarannya saya update via transfer bank lokal, berikut ini notifikasi email yang saya dapatkan…

Dan begitu saya buka rekening saya, Ternyata benar penghasilan adsense saya langsung masuk seketika…

Kecil banget, namun setidaknya ini membuka kembali semangat saya dan team untuk kembali berkreasi dan berkarya melalui video-video youtube.

Nah dari pengalaman ini saya bisa mengambil kesimpulan kalau PEMBAYARAN ADSENSE DENGAN BANK LOKAL JAUH TERNYATA LEBIH MUDAH!

Nah di sini anda cukup membutuhkan 4 hal saja :

  • Nama pemilik rekening
  • Nama Bank
  • Kode SWIFT-BIC
  • Nomor rekenig bank

Lihat sumber resminya di sini

Berikut Kode SWIFT-BIC bank yang mungkin anda butuhkan :

  • Bank Mandiri – BMRIIDJ
  • Bank Central Asia (BCA) – CENAIDJA
  • Bank Negara Indonesia (BNI) – BNINIDJA
  • Bank Rakyat Indonesia (BRI)- BRINIDJA

Nah, bagaimana cara menganti/mensetting pembayaran anda dengan sustem bank?

untuk mensetting pembayaran Youtube adsense (red : Google Adsense) anda, anda bisa masuk ke settingan akun adsense anda. selebihnya anda bisa menambahkan akun bank Anda.

Selanjunya anda bisa menambahkan payment method dengan menggunakan pembayaran transfer. Perhatikan gambar berikut ini!

Langkah terakhirnya, tinggal anda masukkan detail anda…

Berikut penjelasan detailnya :
1). Nama Akun anda di bank
2). Nama Bank Anda : Mandiri, BRI, BNI, dst.
3) Kode Swift Bank
4) No Rekening Bank Anda.
5) Tuliskan kembali No Rekening Bank Anda
6) Silahkan Save jika semua sudah anda set.

Bagaimana mudah banget khan prosesnya??

Jika selama ini anda mengalami kesulitan dalam proses pembaaran Google adsense sebagaimana ang saya alami, mungkin pembaaran dengan bank lokal ini bisa jadi solusi bagi anda. Referensi lain untuk pembayaran Google Adsense dengan bank lokal ini bisa anda baca juga di sini.

NOTE : Sampai artikel ini kami buat, PIN yang kami dapatkan belum kami masukka akan tetapi statusnya sudah verified.

TUNGGU DULU!!
JANGAN PERGI DENGAN TANGAN KOSONG!
KAMI PUNYA KADO KHUSUS UNTUK ANDA!

Khusus untuk sahabat yang ingin mendapatkan income dari Youtube atau ingin mengembangkan bisnis dengan Youtube, kami siapkan paket template cover Youtube yang bisa dengan mudah anda edit hanya dengan powerpoint, silahkan download paket ini gratis dengan klik tombol facebook share berikut ini.

Completed   out of  
Share From the Options Below.
(Make sure there are No Pop up Blockers)
(required)
Share on Google+
Your free Gift is coming your way!!

Link download akan secara otomatis muncul sesaat setalah anda share facebook button diatas, bukan share button di bawah, karena share button di bawah adalah share button general bukan untuk special free offer. pastikan anda dapatkan sebelum link kami hapus.

Comments

About Nidlomuddin Ar Raffii

Nidlomuddin adalah seorang Product Creator, Digital Marketing Stratergist, Landing Page & Sales Letter Expert, Social Media Marketer, Youtuber, Video Sales letter creator yang berangkat dan membangun bisnis online dari Ke-"Ndesoan". Tidak ada yang istimewa dari saya, karena saya hanya mengandalkan semangat untuk terus belajar & berbagi!

No Comments

Be the first to start a conversation

Leave a Reply

  • (will not be published)