Youtube menjadi salah satu media marketing yang saat ini menjadi bagian yang tidak bisa kita pandang sepele, dengan predikat sebagai search engine terbesar setelah Google sekaligus situs video sharing terbesar, Youtube menyimpan banyak sekali potensi yang bisa kita optimalkan untuk bisnis online, bahkan bisa langsung mendapatkan komisi dengan menerapkan Youtube Adsense

Namun sayangnya banyak di antara yang terkadang masih “asal” dalam menggunakan Youtube sebagai media marketing. Hal ini terbukti dengan banyaknya channel Youtube yang terbangun tanpa branding. padahal jika kita menilik kembali potensi youtube, sudah pasti banyak penggunanya, ada lebih 1,3 milyar pengguna di Youtube yang siap dan aktif dalam mengupload berbagai jenis sesuai dengan niche yang mereka garap, artinya kita memang harus tampil dengan branding tersendiri untuk bisa lepas dari sengitnya persaingan di Youtube ini.

Bagaimana Dengan Sahabaat Sudah memaksimalkan akun Youtube ini? Komendan udah tampil dengan channel yang menjual?

OK, sebelum saya memulainya lebih dalam, coba sahabat amati channel yang sudah besar di Youtube ini.

Youtubebranding

Apa yang sahabat temukan? Jika sahabat menganalisanya dengan seksama. maka Point branding yang sebaiknya sahabat lakukan dalam membangun channel adalah :

  1. Channel Art

    Apa iyu channel art? Channel art adalah banner dari channel kita, sebisa mungkin untuk memaksimalkan branding di Youtube gunakan gambar yang bagus dan menarik, dan tentunya ada elemen keterkaitan antara channel art anda dengan konten video yang anda sajikan nantinya.

  2. Channel icon – Profile Picture.

    Sama halnya dengan cahnnel art, banyak di antara kita yang melupakan pentingnya penggunaan channel icon ini, Soba anda perhatikan dengan seksama screenshoot berikut ini!

    Youtubebranding2

  3. Website dan Social media akun lain

    Website dan akun social media yang anda masukkan ke channel anda akan menambah daya gedor channel authority yang anda bangun, karena keberadaannya bisa memberi penguat siapa anda, apa yang anda sajikan di Youtube, sebearapa serius anda dalam membangun sebuah channel. Hal ini kenapa saya katakan SEO youtube itu sudah Mati.

    Baca == > SEO Youtube Sudah mati?

  4. Konten

    Boleh setuju atau tidak, Konten adalah raja, bagaimanapun kita harus menyajikan konten dengan mengedepankan kualitas tentunya sesuai dengan niche yang kita garap. Ingat harus Ada kesesuaian antara channel art, channel icon dan konten. Maka dari itu secara pribadi saya sangat merekomendasikan sahabat untuk membangun channel yang fokus di 1 tema tertentu, Simplenya 1 channel untuk 1 Niche marketing, Apapun jenis monetise-nya. Toh Youtube sendiri memberikan peluang untuk membangun banyak channel di satu akun.

    Tentunya untuk mengajikan konten yang sesuai dnegan keinginan viewer anda, anda harus benar-benar memahami analitic di channel anda.

  5. Watermark

    Apa itu Watermark? Sudahkah anda menggunakannya, kita perhatikan sebagian besar channel di Youtube yang “serius” dalam membangun channelnya, keberadaan channel art ini ternyata ampuh juga untuk meningkatkan jumlah susbcriber selain tentunya sebagai penguat branding channel itu sendiri

    Coba kembali anda perhatikan screenshoot berikut ini :

    water
    Percayalah, Sebagaian besar channel yang tahu tentang Youtube marketing akan menggunakan channel art ini, Lalu Bagaiamana dengan anda? Sudahkah anda memanfaatkannya?

  6. Featured Content

    Anda yang mungkin membaca email-email saya akan tahu kenapa featured harus anda berlakukan, Yup seperti yang saya jelaskan kita harus benar-benar channel authority yang saalah satu di baca oleh Youtube melalui featured content ini, artinya di sini kita harus menambahkan channel lain yang se-niche dnegan channel kita.

Bagaimana sahabat sudah memanfaatkan hal ini? jika belum segeralah memulainya, karena bagaimanapun & apapun tehnik monetise sahabat, branding adalah pondasi dasar yang harus anda bangun baik ketika menggunakan, Facebook, Youtube, dll.

Baca Juga : Tips Sukses Membangun Channel Youtube (infographic)

Dan bagi sahabat yang serius menekuni Youtube Marketing Kami Siapkan palet template cover Youtube (Channel Art) siap edit dan pakai dengan powerpoint saja, Silahkan klik Facebook Share button di bawah ini untuk mulai download paket GRATIS anda!!!

Completed   out of  
Share From the Options Below.
(Make sure there are No Pop up Blockers)
(required)
Share on Google+
Your free Gift is coming your way!!

NOTE : Sesaat setelah anda klik facebook halaman share button di atas, kemudian membagikan halaman ini ke teman facebook anda, link download akan secara otomatis muncul, halaman download baru akan muncul jika anda menggunakan facebook share button di atas bukan share button yang di bawah artikel. karena share button bagian bawah adalah share button general website ini bukan untuk special offer.

Comments

About Nidlomuddin Ar Raffii

Nidlomuddin adalah seorang Product Creator, Digital Marketing Stratergist, Landing Page & Sales Letter Expert, Social Media Marketer, Youtuber, Video Sales letter creator yang berangkat dan membangun bisnis online dari Ke-"Ndesoan". Tidak ada yang istimewa dari saya, karena saya hanya mengandalkan semangat untuk terus belajar & berbagi!

No Comments

Be the first to start a conversation

Leave a Reply

  • (will not be published)