Video marketing begitu menjadi trend marketing online semenjak tahun 2015 kemaren, bahkan banyak marketer yang memprediksi bahwa video live streaming menjadi media paling trend untuk mempromosikan produk.bisnis kita di tahun 2017. Lalu sudahkah anda menggunakan video?

6 Tehnik Cerdas Membangun list menggunakan Video

“Money is in the list” ini adalah kalimat yang biasa kita dengarkan dari para mastah baik luar maupun local, dan saya sendiri merasakan betapa enaknya memiliki list terlebih kalau jumlahnya puluhan, make online akan terkesan jauh lebih simple, tinggal kirim dan income sudah kita dapatkan. Bagi saya pribadi list adalah nyawa dalam menjalankan bisnis internet.

Nah dengan trending-nya penggunaan video belakangan ini, video sangat efektif untuk mengenjot jumlah list dan subscriber kita. Kita tidak bisa lagi meragukan efektivitas penggunaan video dibandingkan media lainnya, Nah bagaimana sih menggunakan video untuk membangn list kita?

  1. Menggunakan Youtube

    Youtube itu video, mungkin ini yang ada di benak kita, tak berlebihan memang sebagai salah satu situs berbagi video Youtube tak ayal menjadi salah satu memegang traffic di internet, tentunya bukan tidak mungkin youtube kita gunakan sebagai media untuk membangu list.

    A. Menggunakan channel art


    Anda sadari atau tidak keeradaan channel art memegang peranan untuk mendrive traffic ke situs/website kita, di sini tentunya kita menggunakannya untuk kita arahkan halaman optin page/lead page.

    Seperti yang anda lihat pada screenshoot di atas, tampilan cover (channel art) adalah hal pertama yang orang lihat ketika mereka para viewer melihat channel yotube kita, artinya di sini anda bisa juga menambahkan “Call to Action” menuju ke halaman squeeze page anda.

    B. Menggunakan Channel Trailer.


    Channel trailer adalah video selamat datang di mana anda bisa memperkenalkan secara umum apa dan tentang apa konten yang anda sajikan di channel anda, yang pasti di sini anda juga bisa memberikan call to action baik langsung di dalam video atau anda berikan link ke menuju optin anda di bagian deskripsi. hal ini terbilang sangat efektif untuk meningkatkan jumlah subscriber dan sekaligus mendapatkan tambahan list dari mereka yang melihat channel trailer kita.

    C. Menggunakan Annotasi Video

    Seperti yang anda lihat di screenshoot di atas, anda bisa juga memberikan call to action di dalam video menggunakan annotasi, dan selama website anda sudah anda tautkan ke channel youtube anda, anda bisa meredirect-nya langsung ke dalam website/offer anda. tentunya dalam hal ni adalah menju link optinpage kita.

    D. Menggunakan End card

    Tak jauh beda dengan Annotasi, end card bisa juga kita fungsikan untuk meningkatkan jumlah views dan susbscriber kita, bahkan saat ini kita bisa tambahkan offer khusus ke bagian akhir video menggunakan end card ini.

    Sudahkah anda mencobanya?

    E. Menggunakan Deskripsi Video

    Seperti anda lihat di deskripsi saya, anda bisa menyematkan juga link menuju offer anda di sini. selama channel authority anda bagus, konten yang anda sajikan menarik, CTR link di deskripsi anda akan bagus, imbasnya anda mendapatkan lebih banyak subscriber.

  2. Menggunakan Facebook

Anda yang mungkin sudah membaca report saya, mungkin sudah tahu dengan engagement dan point-point penting di dalamnya, penggunaan video ini selain efektif untuk meningkatkan engagement ternyata juga sangat ampuh untuk anda gunakan dalam membangun list.

A. Menggunakan Facebook Video Ads.

Beberapa waktu lalu saya mempromosikan produk teman saya, mas tamam qodari. Pejuang Youtube, di mana semuanya menggunakan video ads, termasuk menggunakannya untuk membangun list, dan ternyata hasil konversinya begitu luar biasa. ternyata selain jangkauan iklan lebih tinggi & biaya iklan yang lebih murah, video memang sudah menjadi jamannya marketing saat ini, konversinya super keren. tentunya hal ini kembali kepada kemampuan anda dalam membidik market dan copywriting iklan video anda.

B. Menggunakan Facebook Live

Trending marketing dalam 2017 diperkirakan menggunakan facebook live, dengan menggunakan facebook live pun ternyata kita akan jauh lebih mudah membangun engagement di status kita. ya, kunci engagement di facebook saat ini memang adalah penggunaan video, terlebih jika menggunakan live steaming, imbasnya adalah begitu memberikan offer gratis (untuk list building) menggunakan video live streaming, kita akan lebih mudah mendapatkan komentar, like dan share.

Coba anda perhatikan ini…

Apa yang anda temukan pada gambar di atas?

Yang pasti postingan status yang saya lakukan dengan video ini mendapatkan banyak sekali like, share dan comment, tentunya dalam hal ini, engagement status di sini sangat luar biasa, benefitnya adalah saya mendapatkan paket promo gratisan dari facebook.

Comments

About Nidlomuddin Ar Raffii

Nidlomuddin adalah seorang Product Creator, Digital Marketing Stratergist, Landing Page & Sales Letter Expert, Social Media Marketer, Youtuber, Video Sales letter creator yang berangkat dan membangun bisnis online dari Ke-"Ndesoan". Tidak ada yang istimewa dari saya, karena saya hanya mengandalkan semangat untuk terus belajar & berbagi!

No Comments

Be the first to start a conversation

Leave a Reply

  • (will not be published)